8 Maret 2012

Josh Hutcherson

  Joshua Ryan "Josh" Hutcherson (lahir 12 Oktober 1992) adalah aktor film dan televisi Amerika. Dia mulai bekerja di awal 2000-an, muncul dalam film beberapa minor dan peran televisi. Ia memperoleh eksposur yang lebih luas dengan peran utama dalam film 2005 Little Manhattan dan Zathura, RV komedi tahun 2006, tahun 2007 keluarga petualangan Firehouse Dog Film, dan adaptasi dari film Bridge to TerabithiaJourney to the center of the earth dan Cirque du Freak: The Vampire Asisten. Pada tanggal 30 Maret 2008, Josh memenangkan Young Artist Award (for Leading Young Actor). Josh sebagai fitur pada edisi Remaja Selebriti dari hit acara MTV Cribs, dan memerankan sebagai Robert dalam Film Red Dawn dan Peeta Mellark dalam film 2012 yaitu The Hunger Games.

Early life  
  Josh Hutcherson lahir di Union, Kentucky. Ibunya, Michelle adalah karyawan Delta mantan yang sekarang membantu Josh, dan ayahnya, Chris Hutcherson, adalah seorang analis untuk EPA. Ia memiliki adik yaitu Connor, serta hewan peliharaan, termasuk dua anjing, diesel dan Nixon.Dia ingin menjadi seorang aktor sejak ia berusia empat tahun., tetapi baru mulai audisi untuk peran pada tahun 2002, pada usia 9 tahun. Ia pindah dari Uni ke California.

Career
  Peran pertama Josh adalah dalam episode Film pilot 2002, House Blend; pada tahun yang sama, ia muncul dalam sebuah episode ER. Pada tahun 2003, ia memainkan peran utama dalam komedi Anjing Ajaib (yang dirilis pada Animal Planet), membintangi Peter Falk dan Timothy Daly dalam film dibuat untuk televisi, Hari Wilder.
  Pada tahun 2005, Josh muncul di beberapa film Hollywood: ia memiliki peran kecil dalam Will komedi Ferrell Kicking & Screaming, Markl bersuara dalam film animasi Puri Howl yang Pindah (Juni), dan memainkan peran utama di Little Manhattan (September) dan Zathura , yang dirilis pada bulan November untuk review positif. Tahun berikutnya, Josh muncul di RV komedi, bermain sebagai karakter Robin Williams, dan mengikuti itu memainkan Aarons Jesse di Bridge to Terabithia, yang difilmkan di Selandia Baru dan dirilis pada tanggal 16 Februari 2007, berkinerja baik kritis dan komersial. Dia tidak membaca novel yang film ini didasarkan pada sebelum dilemparkan dalam peran.  Peran berikutnya Hutcherson adalah di Dog Firehouse (dirilis pada tanggal 4 April 2007), di mana ia memainkan Shane Fahey, seorang putra pemadam kebakaran itu yang berteman anjing. Josh difilmkan Dog Firehouse sebelum Bridge ke Terabithia, meskipun film yang terakhir dirilis pertama. Peran berikutnya berada di "Winged Creatures",  dan memainkan sebagai keponakan karakter Brendan Fraser dalam Journey to the center of the earth.
  Pada tahun 2010, ia memiliki peran pendukung dalam film kritis yaitu The Kids Are All Right, bermain sebagai Laser. Josh mengatakan bahwa ia ingin muncul dalam setiap jenis genre film. Pada tanggal 4 April 2011, Lionsgate mengumumkan bahwa Josh telah berperan sebagai Peeta Mellark dalam film 2012 The Hunger Games.
  
Personal life
  Josh telah dikutip sebagai aktor Jake Gyllenhaal sebagai inspirasi. Pada tanggal 11 Agustus 2007, Josh menjabat sebagai Marsekal Haram di Indy Racing League IndyCar Series Meijer Indy 300 di Kentucky Speedway. Pada bulan September 2008, ia pergi ke Italia untuk pertama kalinya. Ia mengunjungi Roma dan Milan, dan berpartisipasi dalam acara lokal tentang anak-anak dan bioskop. Josh adalah aktivis hak-hak gay dan mencatat video untuk kampanye "Lurus tapi tidak sempit", yang dirancang untuk mendorong muda, laki-laki lurus untuk keluar dalam mendukung rekan-rekan gay mereka.


http://www.imdb.com/name/nm1242688/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar